September 04, 2004

Cerita Tujuh-belasan 2

Perayaan tujuh-belasan selalu identik dengan berbagai lomba. Makan kerupuk, lari kelereng, balap karung, tarik tambang, panjat pinang... adalah jenis lomba yang umumnya kita temukan di seluruh pelosok negeri dan sudah ada sejak jaman kita kecil dulu. Namun di SA, kali ini nama lombanya terasa asing di kuping. Ada Shooting Star, Riddles on Mars, Andromeda Ropes, Walking on the Moon Rock, Sliding with Comet, dan yang paling seru adalah Alien War. Kayak apa sih lombanya?

Ternyata Shooting Star itu menembak sasaran berupa gambar bintang yang ditempel di papan dengan semacam tombak kecil. Riddles on Mars itu kuis. Andromeda Ropes lomba mengikat tali sepatu :) Walking on the Moon Rock itu jalan dengan egrang. Sliding with Cometitu lomba bakiak. Sedangkan Alien War itu lomba gebuk bantal di atas bambu dengan mengenakan topeng makhluk-makhluk luar angkasa.

Setelah tau, aku jadi senyum-senyum sendiri. Bisa aja yang bikin nama-nama lombanya. Dengan nama-nama seperti itu lombanya terasa lebih fun karena imajinasi anak ikut main. Yang lomba egrang bisa merasa jadi astronot yang lagi jalan di bulan. Yang ikut lomba bakiak bisa merasa sedang meluncur bersama komet melintasi angkasa luar. Dan yang ikut lomba Alien War... serasa di Star Wars!



Suasana di arena lomba "Alien War"





Semua peserta harus pakai topeng "Alien" buatan sendiri









Bapak dan Ibu Guru pun nggak mau ketinggalan gebuk-gebukan...





Walking in The Moon Rock


Sliding with Comet

1 comment:

Lili said...

Senang banget lihat foto2nya. Mbak Vera, update dong?