September 04, 2004

Cerita Bak Pasir



Di SA ada bak pasir segede lapangan, yang jadi tempat bermain favorit bagi anak-anak PG dan TK. Ditengahnya ada Play Ground yang didesain khusus sebagai arena out bound bagi anak-anak pre-school untuk membantu mengembangkan motorik kasar, melatih keberanian, serta meningkatkan rasa percaya diri mereka.
Play Ground ini dirancang dari kayu, tali, dan gentong plastik yang dimodifikasi sedemikian rupa menjadi semacam terowongan. Di sini anak-anak bisa meniti, memanjat, merangkak, dan berayun-ayun.
Senang rasanya melihat anak-anak kecil itu asik main pasir sampai berguling-gulingan. Repotnya kalau sudah begitu pulangnya suka bawa pasir yang nempel di baju. Rafi bahkan pernah sampai kepalanya juga penuh pasir!
Kadang kagum aku melihat keberanian anak-anak kecil itu memanjat tangga tali, melompat-lompat di atas jejeran batang kelapa, menyeberang lewat jembatan tali, dan berayun-ayun pada seutas tali seperti tarzan. Tapi ada yang terasa kurang di situ. Perosotan. Kalau ada perosotan pasti lebih seru!

























Sebenarnya untuk anak pre-school,
tapi kakak-kakaknya juga suka...

No comments: